Minggu, 25 Maret 2012

Apakah Game Itu???

Game dalam arti bahasa Indonesia adalah permainan, namun saat ini lebih dikenal dengan sebutan game. Game merupakan salah satu hiburan yang dimiliki manusia sejak zaman dahulu. Permainan merupakan salah satu fasilitas sosialisasi antar manusia. Karena dalam game terdapat interaksi antar manusia. Manusia menciptakan permainan pada mulanya untuk saling mengakrabkan satu dengan yang lainnya. Permainan atau game umumnya dimainkan minimal oleh dua orang. Dan umumnya permainan dimainkan oleh anak – anak, namun tidak menutup kemungkinan untuk orang yang dewasa. Zaman dulu sebelum adanya perkembangan teknologi bangsa Indonesia memiliki banyak permainan-permainan tradisional. Contoh game-game tradisional yang ada sejak zaman dahulu, misalnya patok lele, petak umpet, benteng, catur dan masih banyak game game lainnya.

Namun seiring perkembangan zaman maka game(permainan) pun ikut berkembang karena permainan menjadi sumber hiburan dan sosialisasi bagi manusia. Saat ini permainan lebih dikenal dengan istilah game karena perkembangan permainan yang menggunakan teknologi. Game adalah sebuah permainan interactive yang membutuhkan komputer untuk bermain. Program komputer menerima input dari si pemain melalui pengendali dan menampilkan lingkungan buatan melalui TV atau layar monitor. Dan kata “game” itulah yang di ambil dari bahasa internasional(inggris).

Zaman dulu anak-anak memainkan permainan tradisional sekarang anak anak lebih banyak memainkan permainan modern contohnya game online yang sangat sering dimainkan atau gamehouse. Perubahan ini terjadi dikarenakan terkadang untuk memainkan permainan tradisional membutuhkan pemain lain yang belum tentu ada. Namun dengan adanya perubahan dalam game(permainan) dengan teknologi komputer memungkinkan melakukan permainan hanya dengan satu orang. Dan untuk pemain yang lainnya dilakukan oleh computer. Itulah alasan mengapa permainan modern ini cukup diterima.

Sumber

http://id.wikipedia.org/wiki/Game

Tidak ada komentar:

Posting Komentar